rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Sabtu, 15 Agustus 2009

Shahrukh Khan Diinterogasi di Bandara AS karena Memiliki Nama Muslim "Khan"


AS: Bintang Film India, Shahrukh Khan diinterogasi di Bandara Amerika dikarenakan namanya memiliki nama Muslim. Shahrukh Khan sedang melakukan perjalan ke Kota Chicago untuk menghadiri sebuah parade yang menandai kemerdekaan India ketika dia tertahan di Bandara Newark, New Jersey, selama dua jam.

"Saya benar-benar tidak tahu mungkin karena nama saya yang Khan. Orang tersebut (Security Bandara) ini tidak akan membiarkan saya lewat," katanya dalam pesan teks yang dikirim kepada wartawan pada hari Sabtu. "Saya merasa marah dan dihina."

Shahrukh Khan dilepaskan setelah Konsulat India datang dan membebaskan. Kejadian ini sering terjadi oleh warga negara India yang melakukan perjalan ke Amerika Serikat. "saya tidak tahu atas nama agama, kejadian seperti ini bisa dilakukan kepada orang seperti ini," kata Ambika Soni, Menteri Informasi dan Penyiaran India.

Timothy Roemer, Duta Besar Amerika Serikat di Ibukota India, berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dimana di menyebut bahwa Shahrukh Khan merupakan Ikon Dunia" yang kedatangannya akan selalu diterima di Amerika Serikat. "Kami berusaha untuk memastikan fakta-fakta kasus untuk memahami apa yang terjadi," katanya.

Menurut Mahesh Bhatt, seorang produser film terkemuka di India mengatakan bahwa kejadian yang menimpa Shahrukh Khan adalah bentuk dari "Islamophobia" di Amerika serikat. "Saya tidak terkejut karena sikap terhadap umat Islam di Amerika Serikat pasca 9 / 11 (serangan) dan setelah (mantan Presiden AS George Bush) - gelombang Islamophobia - telah mengalir tajam," katanya.

Sumber : Al Jazeera

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline