rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 21 Agustus 2009

Tari Pendet diklaim Malaysia


Lagi-lagi kebudayaan Indonesia digunakan pihak Malaysia dalam latar iklan "Visit malaysia Year". Hal ini membuat masyarakat Indonesia kembali merasa geram dengan tindakan yang dilakukan oleh Pihak Malaysia.

Dalam iklan tersebut, Tari Pendet digunakan sebagai media penarik wisatawan untuk mengunjungi pariwisata Malaysia. Tari Pendet merupakan kebudayaan asli dari Pulau Dewata yang menjadi ikon kebudayaan dari pulau tersebut dan juga menjadi kebanggan Indonesia di mata dunia. Hal ini mengingat Pulau Dewata termasuk dalam daftar teratas kunjungan pariwisata di dunia.

Seperti pernah diketahui di penghujung tahun 2007 Malaysia pernah menggunakan lagu "Rasa Sayange" untuk jingle kampanye Visit Malaysia Year yang kemudian mendapat protes keras dari masyarakat Indonesia.

Selain Tari Pendet dan Lagu Rasa Sayange juga masih banyak terdapat kebudayaan Indoneisa yang juga diakui oleh pihak Malaysia seperti Keris, Batik, Reog, dll.

Bagi beberapa budayawan mengemukakan, hal ini merupakan peringatan bagi pemerintah untuk selalu memberikan dukungan bagi kebudayaan asli Bangsa Indonesia sebagai warisan leluhur yang memberikan identitas jati diri bangsa Indonesia.

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline