rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 21 Agustus 2009

Jangan Terprovokasi Iklan Visit Malaysia


Jakarta : Masayarakat diharapkan jangan terprovokasi oleh iklan "Visit Malaysia Year" yang menggunakan Tari Pendet, kebudayaan asli Indonesia sebagai simbol kebudayaan dari Malaysia.

Menurut dari pihak Deplu melalui Juru Bicara Deplu, Teuku Faizasyah, "kita harus lihat dulu seperti apa. Jangan mudah terprovokasi". "Saat ini saya belum tahu pastinya, tapi kalau itu sudah menjadi isu publik harus kita tindak lanjuti," Jumat (21/09/09).

"Dulu juga pernah candi Borobudur dijadikan latar iklan suatu maskapai. Wisatawan asing jadi banyak yang datang karena ingin melihat Borobudur secara langsung," ujar Faizasyah.

Pemerintah berharap agar permasalahan tersebut jangan diperumit, karena hal itu belum diketahui kejelasannya, apakah benar Tari Pendet diklaim oleh Pemerintah Malaysia sebagai kebudayaannya atau hanya digunakan dalam iklan saja. Pasalnya Indonesia juga sering menggunakan Barongsai dalam penawaran Pariwisata, tetapi tidak pernah mengklaim bahwa Barongsai adalah milik Indonesia, karena Barongsai adalah milik Pemerintah China.

Sumber : Antara News, Pusformas Depbudpar

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline