rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 07 Agustus 2009

Pengepungan Noordin M. Top di Temanggung


TEMANGGUNG - Puluhan anggota dari Densus 88 Anti Teror melakukan penyisiran di rumah Tatak (35), di Kaki Gunung Keleben, Dusun Beji, Kedu, Kabupaten Temanggung. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat (7/8/2009), penyisiran rumah Tatak setelah polisi melakukan pengembangan kepada Aris (32) dan Indra (23), kakak beradik yang lebih dulu ditangkap.

Dalam melakukan penyisiran ini, polisi nampak berseragam dan membawa perlengkapan komplet seperti senjata laras panjang. Bahkan, beberapa mobil Gegana sudah disiapkan di lokasi penyisiran.

Perlu diketahui, Aris dan Indra ditangkap Densus petang tadi sekira pukul 17.30 WIB di bengkel sepeda ontel yang juga merupakan kediaman Aris dan saat ini sudah dibawa ke Mapolda Jawa Tengah. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penyisiran ini.

Ratusan warga Temanggung langsung berduyun-duyun menuju Dusun Beji, Kecamatan Kedu, setelah mendengar kabar penangkapan Noordin M Top di rumah seorang warga bernama Tatak.

Kedatangan mereka salah satunya dipicu suara letusan senapan. Hingga kini baku tembak masih berlangsung di lokasi penggerebekan. Hanya saja belum jelas suara tembakan berasal dari senjata petugas atau kelompok teroris.

Pentauan di lapangan, Jumat (7/8/2009), sejumlah petugas langsung melokalisir lokasi penggerebekan guna mengantisipasi terjadi insiden salah tembak. Sejumlah petugas langsung membentuk perimeter barikade di area seluas 100 meter.

Petugas menggunakan barisan manusia dan kayu untuk menghalangi warga setempat agar tidak memasuki wilayah sekitar rumah Tatak. Lokasi rumah Tatak berada di ujung permukiman warga Dusun Beji. Lokasi persisnya di bawah kaki Gunung Kelebon.

Dari jam 5 sore pihak Densus 88 sudah mengepung rumah yang diduga menjadi tempat singgah Noordin M. Top. Sampai malam ini masih terjadi pengepungan dan masigh terdengar baku tembak. Sampai saat berita ini ditulis masih dilakukan usaha pengepungan dan penangkapan terhadap rumah yang diduga disinggahi oleh Noordin M. Top, berdasarkan informasi saat ini rumah tersebut masih dihuni oleh 4 orang.

Menurut sumber lain mengatakan "Secara resmi polisi masih membantah telah menangkap Noordin di Jawa Tengah, tapi sumber terpercaya menyatakan orang yang sangat mirip Noordin telah ditangkap," demikian seperti dilaporkan koresponden Al Jazeera Step Vaessen, Jumat (7/8/2009).

Sumber : okezone.com, Metro TV, TV One

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline