rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 07 Agustus 2009

2 Teroris Tewas di Bekasi


BEKASI - Ditemukan 500 kg bahan peledak didalam sebuah rumah di Perumahan Puri Nusaphala Blok D RT 4 RW 12, Bekasi. Dengan ditemukannya Bom tersebut, pihak kepolisan telah melakukan evakuasi terhadap seluruh penghuni Perumahan Puri Nusapphala. Dikhawatirkan
bom tersebut sewaktu-waktu dapat meledak.

Petugas saat ini tengah berupaya menjinakkan bom tersebut. "Ada bom ratusan kilogram, karena itu semua rumah di sini sudah dikosongkan," ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2009).

Kapolri menjelaskan, sebagian bahan peledak tersebut telah dirangkai menjadi bom mobil yang akan diledakkan dalam waktu dekat, kira-kira 2 minggu kedepan didalam mobil pickup berwarna merah yang diparkir di depan rumah. Sementara sisanya berada di dalam rumah.

Adapun mengenai target sasaran pengeboman, kapolri tidak bersedia menyebutkan secara jelas. "Ada sasaran khusus, sangat-sangat khusus dan sudah diakui oleh tersangka," ungkapnya.

Pada saat pengrebekan Polisi menembak mati dua tersangka teroris. Identitas teroris itu bernama AR Setiawan dan Eko. Mereka ditembak saat berusaha melakukan upaya melarikan diri. Mereka merupakan residivis yang diduga terkait dengan peledakan bom di Kedubes Australia dan di Mega Kuningan. Jenazah dua terris tersebut saat ini telah dibawa ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Kapolri, Densus 88 telah melakukan penguntitan terhadap 2 teroris dari Jawa Tengah. Mobil yang digunakan oleh teroris tersebut adalah Daihatsu Xenia berwarna merah dengan plat nomor AD 9324 DO. Rumah yang dihuni oleh teroris tersebut merupakan safety post setelah pengeboman yang terjadi di Ritz Carlton dan JW Marriot. Rumah tersebut telah dikontrak oleh teroris tersebut selama tiga pekan.

Saat ini jenazah kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Densus 88 telah membuntuti kedua target dari Jawa Tengah sejak kemarin.

Sumber : Okezone.com, TV One

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline