rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 07 Agustus 2009

Pemimpin Taliban Tewas


Baitullah Mehsud, Pimpinan gerombolan Taliban di Pakistan diduga tewas beserta istri dan pengawalnya dalam serangan misil, menurut pihak Pemerintah Pakistan. Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa Mehsud diduga telah tewas minggu ini, tapi belum ada konfirmasi yang jelas mengenai kematiannya.

Washington, dimana telah memberikan hadiah sebesar $5 juta bagi orang yang bisa memberikan informasi keberadaan Mehsud, juga menolak untuk memberikan keterangan mengenai kematian pimpinan Taliban tersebut. "kami telah melihat laporan bahwa Baitullah Mehsud telah tewas. Kami belum bisa memastikan apakah dia telah tewas atau belum", Robert Gibbs, Humas Gedung Putih. Tetapi dia menambahkan "memang ada beberapa pendapat dari sumber yang dapat dipercaya yang memastikan dia telah tewas".

AS dan Pakistan telah mengatakan bahwa Mehsud memiliki jaringan ke Al-Qaeda dan telah terlibat dalam beberapa penyerangan bom bunuh diri, menjadi otak dan pelaksananya, termasuk pembunuhan terhadap Benazir Bhuto, Perdana Menteri Pakistan.

Sumber : aljazeera.net

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline