rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 07 Agustus 2009

Bom Motor Menewaskan 6 orang di Baghdad


BAGHDAD: Di Ibukota Irak terjadi ledakan yang disebabkan oleh bom di sebuah pasar di Baghdad Barat (7/8/09). Bom tersebut dirakit di sebuah sepeda motor dan menewaskan enam orang dan melukai 35 orang. Serangan yang terjadi di Distrik Al-Khadhraa sebagian besar adalah warga Muslim Sunni, menurut sumber dari kepolisian setempat.

Sebelumnya juga terjadi ledakan bom bunuh diri di daerah Mosul, Irak Utara (7/8/09) yang menewaskan 38 orang ketika mereka sedang meninggalkan dari sebuah masjid Syiah. 95 orang cedera dalam kejadian bom bunuh diri tersebut. Serangan ini ditujukan pada kelompok orang Syiah.

Ketenangan yang baru saja dirasakan oleh masyarakat Baghdad dikarenakan turunnya tingkat kekerasan yang terjadi selama kurang lebih 18 bulan ini semakin menambah daftar ketidakamanan negara Irak saat ini. Gerilyawan masih terus melancarkan serangan terhadap warga sipil yang tidak berdosa. Dalam kasus ini kemampuan pasukan keamanan Irak untuk menanggulangi keamanan setelah tentara AS ditarik mundur harus ditingkatkan untuk memberikan pengamanan terhadap warga sipil yang tidak berdosa.

Sumber : mediaindonesia.com, aljazeera.net

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline