rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Minggu, 02 Agustus 2009

Pidato SBY Disambut Positif oleh Anggota DPR



JAKARTA - Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rapat Paripurna Luar Biasa DPR mendapat sambutan positif dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Pantauan okezone di lokasi, Senin (3/8/2009), selama menyampaikan pidato nota keuangan dan RAPBN 2010, SBY dihujani sembilan kali tepuk tangan dari para tamu, termasuk pimpinan dan anggota DPR.

Selain itu, dua tepuk tangan kembali membahana saat SBY akan meninggalkan podium. Sebelumnya, SBY juga disambut tepuk tangan saat akan naik podium untuk memulai pidatonya.

SBY berpidato di depan anggota DPR untuk menjelaskan RAPBN 2010. Dalam pidatonya SBY juga menjanjikan adanya perbaikan kesejahteraan bagi pegawai negeri dan TNI/Polri.

Dalam RAPBN 2010, alokasi anggaran belanja pegawai Rp161,7 triliun, naik sekira Rp28 triliun atau 21 persen dari perkiraan realisasinya pada 2009. Alokasi tersebut antara lain untuk memperbaiki penghasilan aparatur negara dan pensiunan, gaji pokok dan pensiunan pokok rata-rata lima persen, pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13.

Selain itu ada kenaikan uang makan dan lauk pauk bagi TNI dan Polri dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu, serta uang makan pegawaiu negeri sipil pusat (PNS) pusat dari Rp15 ribu per hari kerja menjadi Rp20 ribu per hari kerja. (lam)(mbs)

Sumber : okezone.com
Insaf Albert Tarigan

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline