rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Minggu, 02 Agustus 2009

Dana Minim, Indonesia Cuma Kirim 150 Atlet ke Laos


BANGKOK, KOMPAS.com - Komandan Pelatnas SEA Games 2009 Djoko Pramono mengungkapkan, jumlah atlet yang akan dikirim ke SEA Games Laos bulan Desember mendatang kemungkinan hanya sekitar 150 atlet.  

"Anggaran yang kami terima sangat terbatas, setelah kami hitung dengan dana yang ada, cuma cukup memberangkatkan sekitar 150 atlet," kata Djoko ketika ditanya persiapan pelatnas SEA Games di sela-sela acara pembukaan Asian Martial Arts Games I di Bangkok, Thailand, Sabtu (1/8).  

Djoko hadir di Bangkok untuk memantau penampilan sebangian besar atlet beladiri yang masuk dalam nominasi atlet SEA Games mendatang.  

Djoko menyebutkan, tahun ini pemerintah (Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olah raga) hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pemberangkatan kontingen ke lima event olahraga internasional.  

Lima event itu, yakni Asian Youth Games di Singapura bulan awal Juli lalu, Asian Martial Arts Games I di Thailand, Islamic Solidaritas Games II di Iran, Asian Indoor Games III di Vietnam dan SEA Games XXV di Laos.  

Dari dana Rp 20 miliar itu, alokasi dana untuk SEA Games hanya sekitar Rp 10 miliar sampai Rp 12 miliar. "Setelah kami rinci dana sebesar itu hanya cukup untuk memberangkatkan sekitar 150 atlet," kata Djoko.

Sumber : yahoo.co.id

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline