rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Minggu, 02 Agustus 2009

Daftar Penumpang Merpati yang Hilang di Papua


Liputan6.com, Jakarta: Pihak maskapai Merpati menyatakan, hingga Ahad (2/8) malam, belum mengetahui keberadaan pesawat jenis Twin Otter yang hilang kontak di pegunungan Bintang, Papua. Pun demikian dengan nasib tiga awak dan 12 penumpang yang dua di antaranya adalah bayi. Dengan demikian, pihak Merpati belum bisa memastikan pesawat mengalami kecelakaan.

Rencananya, besok pukul 06.00 WIT, tim Search and Rescue (SAR) gabungan, termasuk TNI Angkatan Udara dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi, berencana menyisir 12 titik. Pencarian akan dimulai dari Jayapura, Papua [baca: Pesawat Merpati Hilang Kontak di Papua].

Saat konferensi pers di Jakarta, Ahad malam, Presiden Direktur Merpati Airlines Bambang Bhakti mengatakan, 10 menit setelah tinggal landas pesawat Twin Otter masih sempat melakukan kontak dengan menara pengawas. Namun, 30 menit kemudian atau pukul 10.28 WIT, petugas menara pengawas kehilangan kontak dengan pesawat di sekitar Melam, Papua, dekat pegunungan Bintang yang memiliki ketinggian 12.000 kaki atau sekitar 3.650 meter di atas permukaan laut. Saat itu kondisi cuaca dilaporkan dalam keadaan baik.

Pesawat bernomor penerbangan MZ 9760 D itu terbang dari Bandar Udara Sentani, Jayapura menuju Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Saat terbang, pesawat ini menampung bahan bakar untuk penerbangan selama dua jam 50 menit. Sedangkan jarak estimasi antara Jayapura menuju Oksibil hanya 55 menit perjalanan. Adapun dalam keterangan pers tersebut, pihak Merpati bertelewicara dengan Direktur Operasional Merpati Kapten Nikmatullah. Ia pun menegaskan pesawat dalam kondisi laik terbang [baca: Direktur Operasional Merpati: Pesawat Masih Prima].

Pesawat Merpati jenis DHC 6 Twin Otter buatan Kanada itu terakhir menjalani perawatan pada 24 Juli silam. Pesawat diawaki pilot Kapten Qadrianova dan kopilot Pramudya Purwoadi, serta teknisi Supriadi.(ANS)

Berikut daftar nama penumpang pesawat Merpati yang hilang:
  1. Lauren
  2. Yustinus
  3. Nelvina
  4. Nutolo (bayi dari Nelvina)
  5. Yohanes
  6. Basilius
  7. Edy
  8. Martina
  9. Oliver (bayi dari Martina)
  10. Yanes
  11. Yakob
  12. Simon
Sumber : yahoo.co.id

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline