rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Senin, 03 Agustus 2009

Usir Bau dan Warna Hitam Ketiak


Rambut ketiak yang mulai tumbuh saat masa pubertas kadang dirasa mengganggu. Bagi perempuan, rambut ketiak sering dicabut karena alasan estetika. Alasan lain, rambut ketiak terlalu lebat juga akan menimbulkan bau karena metabolisme sebum pada mikroorganisme. Bau ini dapat berkurang saat kita menggunakan produk pewangi ketiak yang sering kita sebut dengan deodoran atau antiperspirant. 

Tetapi tidak jarang baik deodoran ataupun antiperspirant mampu membuat warna ketiak menjadi kusam atau hitam dan membuat menjadi tidak percaya diri untuk mengenakan tank-top atau mengangkat lengan. 

Berikut langkah-langkah untuk mengurangi ketiak yang sudah terlanjur berwarna hitam: 
  1. Siapkan lemon, peras dan kemudian diambil sarinya. Campurkan sari lemon tersebut dengan parutan ketimun hingga tercampur rata. Tambahkan sedikit parutan kunyit ke dalamnya dan aduk. Setelah tercampur rata balurkan pada ketiak dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. 
  2. Setiap habis mandi, biasakan menggosok ketiak dengan sedikit campuran air kapur sirih dan jeruk limau. Apabila merasa gatal dan kulit menjadi berwarna kemerahan, hentikan pemakaian. Lakukanlah secara rutin.
  3. Gunakan deodoran yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
  4. Gosokan ketiak dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.
  5. Bersihkan sisa-sisa deodoran atau bedak yang menempel pada ketiak setiap kali mandi. Konon, kapur sirih dapat menghambat tumbuhnya bulu-bulu nakal pada kulit , sehingga iritasi dapat terhindar dan juga kulit tidak mudah menghitam. (OL-08) 

Retno Hemawati

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline