rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Sabtu, 01 Agustus 2009

Game Online Sulit Menjadi Cabang Olahraga Resmi


JAKARTA - Industri game online di Indonesia untuk saat ini sulit menjadi cabang olahraga di event resmi. Pasalnya, banyak hambatan yang harus dihadapi untuk membangkitkan E-Sport.

"Sebetulnya kami sudah melakukan lobi dengan pemerintah mengenai hal ini, sambutannya cukup baik. Tapi kita tidak tahu kapan realisasinya," jelas Afu Mikahi, penggiat game online, usai konferensi pers World Cyber Games 2009, di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (15/7/2009).

Menurut Afu, butuh perangkat yang mahal dan besar untuk menyelenggarakan olahraga game online ini. Hambatan lain yang menjadi batu sandungan terberat adalah, masalah lisensi game yang tidak murah.

"Indonesia berbeda dengan Korea Selatan, yang begitu memperhatikan serius pelaku industri game online ini. Tidak heran kalau akhirnya, menjadi penyumbang devisa kelima terbesar di Korsel," sambung pria yang juga Pemred Majalah Game Station.

Untuk itulah, Afu agak menyangsikan E-Sport bisa segera dipertandingkan di event seperti PON atau kompetsis lokal lainnya. Namun dia sendiri juga tidak bisa memberikan gambaran pasti, kapan  game online bisa menjadi olahraga resmi. (srn)

Sumber : okezone.com
Susetyo Dwi Prihadi

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline