rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Sabtu, 01 Agustus 2009

App World Blackberry Makin Mirip App Store



OTTAWA - Kesuksesan App Store Apple tak dipungkiri menjadi tren menjamurnya toko aplikasi online. Sejumlah vendor lain pun kini banyak yang menciptakan penyedia layanan aplikasi online. Meski mengelak dikatakan mengekor Apple, namun nyatanya disadari atau tidak vendor-vendor tersebut memang menciptakan layanan yang serupa dengan App Store. 

Hal itu pula yang kini jelas terlihat pada layanan aplikasi khusus Blackberry, App World. Setelah RIM (Research In Motion), merilis update 1.1 pada App World, banyak pemerhati yang melihat App World kini semakin mirip dengan App Store. Demikian keterangan yang dikutip dari Gadgetell, Sabtu (1/8/2009).  

Update yang dilakukan RIM diantaranya termasuk daftar unduh berbayar dan gratis paling populer serta kategori dan sub kategori baru.

Kini, konsumen bisa melihat daftar hasil pencarian berdasarkan kategori yang teresedia yaitu Newest, Highest Rated, Price, Developer dan Application Name yang disajikan berurut secara alphabet. 

Bagi pengguna yang ingin menghapus aplikasi tertentu secara temporer karena suatu alasan, aplikasi update terbaru ini akan berfungsi menyediakan aplikasi khusus yang disimpan dalam kartu mikro SD atau memori internal ponsel BlackBerry. Aplikasi yang disimpan ini nantinya akan bisa diinstal ulang kapanpun pengguna ingin memanfaatkannya. 

Bagi pengguna BlackBerry, mereka bisa langsung mengunduh update tersebut pada alamat Mobile.BlackBerry.com atau BlackBerry.com/AppWorld. Sebaliknya, sebagai pengguna Blackberry baru, mereka akan diberikan notifikasi melalui alert icon di BlackBerry App World icon dan tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan. (srn)

Sumber : okezone.com
Rachmatunnisa

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline