rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Kamis, 27 Agustus 2009

Bank Century Bisa Sehat Kembali


JAKARTA : Angin segar berhembus kepada Bank Century setelah beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai bank yang gagal. Menurut Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus Djaelani mengatakan pihaknya cukup optimistis dapat membantu Bank Century agar bisa sehat kembali.

"Kita cukup optimistis dengan pemberian dana hingga Rp6,7 triliun sehingga bank ini bisa sehat kembali dan kita juga menunggu suatu saat akan ada yang membeli bank ini," ujarnya seusai rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/08/09).

Beberapa pendapat mengatakan bahwa tindakan dari LPS ini dapat membuat LPS mengalami kerugian hingga RP5 triliun akibat mendivestasi Bank Century, akan tetapi hal ini dapat disangkal olehnya. "Jika suatu saat LPS mengalami kekurangan dana dalam membantu penyehatan bank-bank bermasalah, dalam UU telah dijelaskan pemerintah bersama DPR akan memutuskan untuk menyuntikkan dana," ujarnya.

Ia menambahkan LPS merupakan bagian dari program penjaminan pemerintah yang menjalankan perintah untuk menyelamatkan bank-bank bermasalah. Selain itu, LPS juga siap dengan risiko membayar klaim untuk bank karena itu juga kewajiban LPS sebagai lembaga penjamin dan penyelamatan bank.

"Kita siap membayar klaim-klaim dengan kemungkinan klaim tersebut tidak kembali karena aset bank gagal yang dijual tentunya tidak cukup untuk menutupi seluruh kerugian," ujarnya.

Sumber : Media Indonesia.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline