rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Kamis, 27 Agustus 2009

Malaysia Meminta Maaf Soal Tari Pendet


Jakarta : Akhirnya Pemerintah Malaysia melalui Menteri Pelancongan Malaysia mengenai Penggunaan Tari Pendet dalam iklan promo pariwisata di televisi pada program Discovery Channel, meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia yang disampikan kepada Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, melalui telepon.

"Tadi sore, Menteri Pelancongan Malaysia menelepon saya untuk minta maaf soal Tari Pendet," kata Jero Wacik di Jakarta, Kamis (27/08/09). Walaupun permintaan maaf sudah disampaikan, Jero Wacik masih menunggu jawaban resmi dari Pemerintah Malaysia atas surat nota protes yang telah disampaikannya kemarin. "Kami masih tetap menanti jawaban resmi dari pemerintah Malaysia," katanya.

Dalam pembicaraan secara lisan tersebut, Pemerintah Malaysia mengatakan bahwa iklan tersebut dibuat oleh sebuah rumah produksi dan bukan merupakan iklan resmi dari Pemerintah Malaysia. "Rumah produksi yang membuat iklan itu juga sudah mengirimkan e-mail untuk meminta maaf pada Pemerintah Indonesia melalui saya," katanya.

Diharapkan dalam pekan depan sudah ada jawaban resmi dari pihak Pemerintah Malaysia atas kejadian tersebut, sehingga permasalahan ini tidak memperburuk hubungan diplomatik antara negara Indonesia dan Malaysia.

Sumber : Antara News.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline