rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Jumat, 14 Agustus 2009

Gitaris Legendaris, Les Paul Meninggal Dunia


NEW YORK : Les paul, seorang gitaris dan pencipta yang telah menciptakan gitar elektrik dan menemukan rekaman multitrack, meninggal dunia pada hari kamis lalu (13/08/09). Beliau meninggal pada usia 94 tahun.

Menurut sumber dari Gibson Guitar, Les Paul meninggal akibat komplikasi pneumonia di Rumah Sakit White Plains. Saat meninggal, keluarga dan teman-temannya berada disampingnya.

Sebagai seorang pencipta, Les Paul telah mengangkat musik rock 'n roll dan rekaman multitrack, yang memungkinkan pencipta lagu untuk merekam alat musik yang berbeda pada waktu yang berbeda, vokal suara yang direkam secara sendiri, dan kemudian secara cermat digabungkan pada akhir rekaman.

Dedikasinya terhadap dunia musik meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi teman-temannya. "tanpa Les Paul, kita tidak akan mengenal rock n roll seperti sekarang ini," kata Terry Stewart, Presiden Direktur Museum Rock and Roll Hall of Fame.

Gitaris Joe Satriani menyebut Les Paul sebagai "the original guitar hero," mengatakan: "Les Paul telah menciptakan standar untuk hubungan musisi dan inovasi yang akan selalu dikenang dan tidak dapat tertandingi".

Sumber : google.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline