rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Kamis, 13 Agustus 2009

Masyarakat Berburu Uang Rp. 2000


Bank Indonesia secara resmi telah mengumumkan uang pecahan Rp. 2000 tahun emisi 2009 yang baru sebagai alat bukti pembayaran yang sah (9/7/09).

“Penerbitan uang kertas emisi baru tersebut merupakan implementasi kebijakan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar”, demikian Pjs. Gubernur Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom, dalam sambutannya.

Uang Rp. 2000 yang baru ini berwarna abu-abu dan bergambarkan Pangeran Antasari di bagian depannya dan Tarian Adat Dayak di bagian belakangnya. Mayarakat saat ini bisa mendapatkan uang tersebut langsung ke Bank Indonesia ataupun di bank-bank lainnya dengan jumlah yang terbatas.

Saat ini banyak masayarakat yang berburu uang tersebut, dikarenakan mereka belum tahu ada peluncuran uang tersebut yang secara resmi telah diluncurkan bulan lalu. Masyarakat juga mendapatkan informasi bahwa seiring peredaran uang kertas Rp 2.000 itu, pemerintah akan menarik secara perlahan uang kertas pecahan Rp 1.000. "Informasi yang kami terima demikian."

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline