rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Rabu, 12 Agustus 2009

107 Orang Menjadi Korban Badai Morakot


KAOHSIUNG : Longsor lumpur dan banjir yang diakibatkan Topan Morakot sejak Sabtu lalu telah menewaskan lebih dari 100 orang di Taiwan. Ratusan lainnya dikhawatirkan masih tertimbun di satu pegunungan terpencil.

Jumlah korban tewas pada malam itu bertambah menjadi 107 orang, dengan 61 orang resmi dilaporkan menghilang, sementara 30 mayat lainnya ditemukan di bagian selatan daerah sumber mata air panas yang disapu longsor lumpur tersebut. Demikian kata pusat penanganan bencana alam dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional kepada Reuters.

Menurut Badan Pusat Berita Taiwan sekitar 6.500 lainnya ditemukan terdampar di satu desa dekat Alishan, daerah pegunungan yang terkenal dengan pemandangannya. Ratusan korban lainnya dilaporkan masih hilang di pedesaan terpencil di bagian selatan Taiwan, dan kemungkinan besar banyak dari mereka yang terkubur dalam longsor lumpur yang menutupi satu desa, Hsiao Lin, pada Senin.

Topan Morakot melanda pada akhir pekan lalu diiringi hujan lebat berkelanjutan di daerah selatan Taiwan serta sebagian wilayah China.

Sumber : kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline