rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Selasa, 11 Agustus 2009

MK akan Mengumumkan Hasil Sengketa Pilpres Nanti Siang


JAKARTA : Pada siang ini, Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberikan keputusan mengenai sengketa atau perselisihan hasil Pemilihan Umum Pemilihan Presiden yang diajukan oleh pasangan capres & cawapres JK - Wiranto dan pasangan capres dan cawapres Megawati - Prabowo.

Pengumuman hasil keputusan dari MK ini akan diumumkan pada siang ini pukul 14.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh ketua MK Mahfud MD. Menurut Mahfud MD, hasil putusan MK merupakan putusan dari hakim konstitusi yang berjumlah sembilan orang. Hasil keputusan ini diambil berdasarkan bukti-bukti yang telah dicermati dan bukan terpengaruh pernyataan dari capres maupun cawapres dari kubu manapun.

Sengketa Pilpres ini bermula, saat pasangan JK-Wiranto, dan Mega-Prabowo mengajukan gugatan terhadap proses Pilpres yang diselenggarakan oleh KPU. Salah satu yang dipersoalkan kedua pasangan adalah pelanggaran penyusunan Daftar Pemilih Tetap.

Jika MK memenangkan kedua pasangan capres-cawapres tersebut, maka konsekuensi hukum yang harus dilakukan oleh KPU diantaranya melakukan pemilihan, dan penghitungan suara ulang. Hal ini berarti membatalkan Pilpres yang telah berlangsung.

Namun jika MK tak mengabulkan gugatan kedua pasangan capres-cawapres, maka pasangan capres-cawapres terpilih SBY-Boediono dipastikan aman untuk melenggang ke Istana. (hri)

Sumber : okezone.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline