rss

Berita Nasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Berita Internasional Terbaru

Powered by Blogger Widgets

Minggu, 23 Agustus 2009

Kemenangan Barcelona Menjuarai Piala Super Spanyol


BARCELONA : Barcelona kembali melengkapi tiga gelar yang telah mereka raih musim lalu dengan menjuarai Piala Super Spanyol. Pada saat bertanding dengan Athletic Bilbao di Camp Nou pada leg kedua, Minggu (23/08/09), Barca menang 3-0.

Dua gol dari Lionel Messi dan satu dari Bojan Krkic membawa Barca unggul agregat 5-1 setelah di leg pertama skuat Pep Guardiola tersebut menang 2-1.

Gol pertama Messi tercipta lewat kerjasama dengan pemain baru Zlatan Ibrahimovic. Umpan Ibrahimovich di menit ke-50 berhasil dimanfaatkan Messi yang mampu mengecoh bek Athletic untuk kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau kiper Gorka Iraizoz yang terlalu cepat bergerak maju.

Di menit ke-68, Messi menggandakan golnya melalui titik penalti setelah bek Daniel Alves dijegal di kotak terlarang sebelum Krkic melengkapi kemenangan Barca di menit ke-72.

Gelar ini menjadi gelar keempat dan yang pertama di awal musim ini bagi Barca di bawah pelatih Guiardiola dan mereka memiliki peluang untuk tropi kelima saat melawan juara Piala UEFA klub Ukraina Shakhtar Donetsk di ajang Piala Super Eropa di Monaco, Jumat.

Piala Super merupakan ajang tradisional pembuka musim baru Liga Utama Spanyol yang mempertemukan antara juara liga dan Piala Raja.

Barca memenangi kedua event itu pada musim lalu, dengan mengalahkan Athletic 4-1 di final dan sekarang klub itu tercatat telah memiliki delapan Piala Super, sama dengan Real Madrid.

Sumber : Media Indonesia.com

0 komentar:


Posting Komentar

Berita Ekonomi

Powered by Blogger Widgets

Berita Hiburan

Powered by Blogger Widgets

Berita Olah Raga

Powered by Blogger Widgets

Google News Headline